Story of me & Pantene..

Sebagai Supervisor Helpdesk sekaligus memegang tanggung jawab di divisi Marketing pada sebuah perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, jam kerja saya  terbilang SANGAT padat. Masuk  kantor pukul 8 pagi, (dan) walaupun jam kantor resminya berakhir pukul 5 sore, tetapi saya baru bisa pulang paling cepat jam 8 malam. Bisa libur satu hari saja di week-end merupakan suatu anugrah luar biasa bagi saya, karena tak jarang di akhir pekan pun, saya masih harus berkutat dengan layar monitor komputer di kantor.

Untuk peningkatan kualitas, kinerja, pelayanan dan tentunya benefit perusahaan, selama 4 bulan terakhir ini kantor tempat saya bekerja meluncurkan produk dan promo terbaru. Dan itu artinya kesibukan saya makin bertambah dan otomatis harus kerja ekstra lebih keras lagi. Berbagai kegiatan sosialiasi program, seminar dan juga training internal harus saya ikuti. Tidak hanya di dalam kota saja, bahkan hingga ke luar kota. Pindah dari satu kantor cabang ke cabang kantor yang lain sudah bukan hal yang aneh lagi buat saya.

Seringnya berpindah-pindah tempat seperti itu, membuat saya harus bisa cepat beradaptasi dengan keadaan sekitar. Karena kondisi udara  dan suasana di setiap tempat, tidaklah sama. Perpindahan ekstrim dari ruang ber-AC ke ruangan Non-AC ataupun sebaliknya, yang juga ngedukung perubahan emosi dan mood kita jadi ga bagus, otomatis pasti membuat metabolisme tubuh kita – siapapun orangnya – menjadi kacau, sehingga tubuh kita harus melakukan adaptasi, termasuk rambut. Rambut yang  kering, kusam dan mudah patah, adalah cara rambut beradaptasi  yang paling sering kita alami.

Dulu saya sangat gampang panik ketika mengetahui rambut saya  menjadi kering  dan mudah patah.  Akhirnya saya pun mengganti model rambut potongan pendek dengan harapan mudah diatur dan dirawat.  Dan saya pun merasa cocok dengan model rambut yang pendek seperti ini.  Plus rangkaian extra lengkap perawatan rambut dari Pantene, yang tentu saja membuat saya lebih PD dalam beraktivitas dan saves the day, di mana pun dan kapan  pun.

Bulan Februari lalu saya ditugaskan untuk mengikuti training di Bali selama seminggu. Terbayang betapa indahnya panorama dan suasana khas Bali yang akan saya nikmati. Tapi karena occasion-nya kerja dinas, ya pasti porsi liburan dan entertainment-nya sangat terbataslah.. hehe! Benar saja, setibanya di sana, saya langsung dihadapkan dengan aktivitas seminar dan juga pembekalan materi.  Untunglah di hari terakhirnya saya berkesempatan untuk menikmati Bali yang saya idam-idamkan.

Kesempatan singkat namun sangat berharga itu tentu saya manfaatkan sebaik mungkin.  Saya pun mengunjungi tempat-tempat menarik di Bali, mulai dari Pantai Kuta, Tanah Lot, GWK, hingga ke Dreamland. Dan saya senang sekali, karena setelah sekian lama, impian saya untuk bisa bermain Scuba Diving di Tanjung Benoa akhirnya bisa terwujud! Alam bawah laut ternyata menyimpan sejuta pesona yang sangat indah untuk dilihat: terumbu karang yang cantik dan juga ribuan ikan laut warna-warni yang unik!

Dari 4 rekan kantor wanita yang ada saat itu, hanya saya yang turun ke bawah laut dan bermain Scuba Diving. Mereka lebih memlih bermain parasailing, pokonya sebisa mungkin tidak kebasahan terkena air laut. Kebanyakan dari  mereka enggan menyelam karena takut rambutnya rusak terkena air laut yang mengandung tingkat zat garam yang tinggi, sehingga bisa menyebabkan rambut menjadi kering , berwarna agak kepirangan dan juga cepat rontok.

Untung saya selalu mempercayakan perawatan rambut pada Pantene, yang nyata terbukti memberikan perlindungan extra pada rambut, merawat dan menjaganya agar tetap lembab serta tumbuh sehat. Selain Shampoo, secara rutin saya selalu menggunakan Hair Mask yang berfungsi sebagai “tameng” rambut saya hampir selama 72 jam. Jadi tidak ada kekhawatiran lagi ketika saya bermain Scuba Diving, karena saya percaya rambut saya sudah ditangani dan dilindungi dengan baik oleh Pantene. Ketika selesai bermain di laut, saya pun hanya perlu keramas dan menambahkan conditioner , serta bilas dengan air hingga bersih. Dan hasilnya? Rambut lembab, sehat, berkilau dan bebas dari kerontokan! As easy as that! 🙂

Terimakasih Pantene, karena selalu membuat saya percaya bahwa “tak ada sesuatu yang tak mungkin, berkilaulah!” My days go by .. perfectly & shiningly, it’s because of Pantene!

* Foto milik pribadi dan ilustrasi dari Google Images

About this entry